Silahkan hubungi kami

Selasa, 07 Oktober 2014

JENDELA SYLVA

JENDELA SYLVA


     Jendela Sylva? Mungkin terdengar baru ditelinga dan asing bagi para pembaca sekalian tentang apa itu Jendela Sylva atau siapa mereka, apa yang mereka lakukan ? kali ini mereka memperkenalkan apa itu Jendela Sylva dan siapa saja orang-orang di Jendela Sylva itu. Jendela Sylva adalah suatu team redaksi yang bergelut dibidang Jurnalistik, publikasi dan dokumentasi, dengan dibawah naungan organisasi Mapala Sylva Fakultas Kehutanan UNLAM Banjarbaru. Mereka bergerak dalam mengamati keadaan sekitar, mengumpulkan semua bahan, melakukan forum diskusi dan merangkai menjadi sebuah karya tulis. Mereka mulai aktif dan mulai menerbitkan artikel pertama pada tanggal 7 Desember 2011, yang digawangi oleh anggota aktif Mapala Sylva, diantaranya adalah Nor Ikhlas, Ayu Marianti Putri, Putri Nadilla, Nina Rizki, Heni Mupidatus Sakiah, Risalatul Khoir dan Luthfianita Hayani, beserta beberapa anggota aktif lainnya.
     Mereka adalah orang-orang yang berperan aktif dalam pembuatan mading Mapala Sylva yang berlokasi di lantai 1 kampus Fakultas Kehutanan Unlam banjarbaru, majalah bulanan Mapala Sylva, dan beberapa artikel-artikel tentang kegiatan. Semua ini berawal dari ajakan seorang editor redaksi salah satu media cetak Banjarmasin untuk membuat suatu team redaksi, dan ini menjadikan motivasi Jendela Sylva untuk terus aktif membuat karya tulis, dan mulai bekerjasama dengan beberapa media cetak lokal dan nasional untuk menerbitkan beberapa artikel.
     “Saya sangat mendukung dengan adanya team redaksi ini, karena sangat membantu untuk mengembangkan kreatifitas anggota dalam menyalurkan hobi-hobi dibidang jurnalistik.” Jelas Baharudin N.E. ketua umum Mapala Sylva, Ia juga berharap untuk tetap adanya re-generasi di bidang jurnalistik, publikasi dan dokumentasi untuk tidak terputusnya tempat penyalur kreatifitas, dan kalau bisa terus aktif dalam penerbitan artikel-artikel untuk memberi informasi kepada mahasiswa dan masyarakat sebagai pembaca.
     “Bukan hanya masalah di reginonal kalimantan dan kampus yang diangkat, tetapi seluruh Indonesia untuk memberikan informasi dari kejadian-kejadian yang terjadi, juga ada informasi yang update untuk membantu, semoga majalah-majalah yang diterbitkan bukan hanya bisa di publikasikan ke tingkat fakultas, akan tertapi Universitas serta ke masyarakat luar.” Jelas Ade Rusmana, anggota Wana Albisya dan sekaligus mahasiswa S2 Fakultas Kehutanan Unlam Banjarbaru.
     Sudah 3 tahun lebih mereka menuliskan tulisan-tulisan, seiring itu pula banyak harapan-harapan yang telah disampaikan orang-orang yang menjadi pembaca setia artikel-artikel yang dibuat Jendela Sylva, ini menjadikan salah satu motivasi besar untuk menunjang kinerja Jendela Sylva untuk terus mengembangkan dan menambah kreatifitas dari anggota-anggota Jendela Sylva tersebut untuk terus berkarya dibidangnya. (Jendela Sylva)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar